Kamis, 01 Desember 2016

Begini Denah Lokasi Aksi Bela Islam 212 di Monas Besok

FPI Online, Jakarta - Aksi Bela Islam III akan digelar di Kawasan Monumen Nasional, Jumat (2/12/2016). Sejumlah fasilitas pendukung untuk peserta aksi pun disiapkan oleh aparat kepolisian dan TNI.

Rencananya, aksi untuk menuntut penahanan Ahok akibat kasus penistaan agama itu akan berpusat di Monas dalam bentuk tausiyah, zikir, doa dan shalat Jumat. Karena itu, seperti dalam denah yang disebarkan Polda Metro Jaya, sejumlah fasilitas pendukung di antaranya tempat wudhu yang terbagi di tiap sisi Monas. Selain itu juga terdapat toilet, posko kesehatan, mobil air minum, ambulans, dan mimbar untuk salat Jumat.
 
Di silang Monas Barat daya dekat patung kuda sendiri terdapat 4 unit ambulans, 2 unit toilet, dan 1 mobil air minum. Tak jauh dari lokasi juga terdapat area wudhu di sisi selatan lapangan Monas.
 
Sementara itu di silang Monas tenggara atau yang berdekatan dengan Stasiun Gambir terdapat 4 unit ambulans dan 2 unit toilet. Posko kesehatan juga tersedia, tepatnya di sisi selatan lapangan Monas.
 
Selain itu di silang Monas timur laut atau yang berdekatan dengan Masjid Istiqlal terdapat 4 unit ambulans dan 2 unit toilet. Di sisi timur lapangan Monas juga disediakan 1 titik posko kesehatan, mobil air minum, dan area wudhu.
 
Di sisi utara lapangan Monas terdapat mobil air minum, area wudhu, dan pasukan shalawat sebanyak 5 satuan setingkat kompi (SSK). Sementara itu di silang Monas barat laut atau yang menghadap taman pandang Istana terdapat 4 unit ambulans, 1 toilet VVIP, 1 titik posko tenda putih mimbar untuk salat Jumat.
 
Selain itu, terdapat 1 titik tempat wudhu, 1 titik posko kesehatan, dan 1 unit mobil air minum di sisi barat lapangan Monas. Untuk shaf jamaah saat salat Jumat disediakan di area lapangan Monas. 

[Suara-Islam.Online]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar