Senin, 06 Februari 2017

Dokter Muhammadiyah Yang Tergabung Dalam Misi Kemanusiaan Suriah Beri Pertolongan Penumpang Pesawat Jeddah-Ankara


[PORTAL-ISLAM] Ahad (5/2/2017) malam kemarin, Peduli Muslim memberangkatkan empat relawan untuk menjalankan misi kemanusiaan bagi pengungsi Aleppo dan warga Suriah korban perang.

Dalam perjalanan dari kota transit Jeddah ke Ankara pagi tadi (6/2/2017) terjadi suasana cukup gaduh di dalam pesawat Saudi Airlines karena ada salah satu penumpang (bermasker oksigen) tiba-tiba kritis karena penyakit asmanya kumat. Hal ini sampai membuat crew Saudia memberikan pengumuman, adakah penumpang pesawat yang berprofesi sebagai dokter.

Alhamdulillah, salah satu relawan Peduli Muslim adalah seorang dokter (dr. Muhammad Ariffudin, Sp.Ot). Beliau merupakan Ketua Majelis Tabligh Muhammadiyyah Sleman DIY yang turut bergabung dalam Misi Kemanusiaan Peduli Korban Perang Suriah di bulan Februari 2017 ini. Beliau langsung bergerak untuk memberikan pertolongan darurat. Alhamdulillah, karena rahmat dari Allah kemudian bantuan dari dokter Arif, kesehatan bapak penumpang yang sakit tersebut dapat terkondisikan hingga pendaratan di kota Ankara.

Semoga Allah ta'ala memudahkan langkah tim Peduli Muslim selanjutnya, dalam membantu saudara-saudara kita para pengungsi Aleppo dan warga sipil Suriah secara umum yang menjadi korban perang. Aamiin.

Sumber: Fp Peduli Muslim

[Yayasan Peduli Muslim, bergerak di bidang sosial kemanusiaan untuk mendukung dakwah Islam.]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar